Tuesday, April 16, 2013

Internet adalah media pemasaran yang paling baik, tentu bagi saudara kita yang sudah mengetahuinya mereka akan mempelajari taktik dan tekniknya dengan benar. Karena situs web benar-benar memberi manfaat besar bagi perkembangan suatu bisnis.

Hal yang paling utama dari situs web adalah konten atau isi dari web itu sendiri. Jika kita sudah memahami pentingnya sebuah konten kita akan menyadari bahwa situs web bukanlah sesuatu hal yang statis, namun terus mengikuti proses kehidupan selalu berkembang dan berubah.
membuat-website

Nah, Cara terbaik untuk mengembangkan konten adalah dengan mengikuti 3 langkah membuat website ini :

1. Tulislah tujuan yang ingin dicapai oleh website saudara.
2. Tulislah hambatan-hambatan yang menghalangi jalan saudara dalam mencapai tujuan.
3. Bangun jembatan antara tujuan dan target market anda dengan informasi.

Kesuksesan sebuah situs web bergantung pada seberapa besar tingkat ketertarikan pengunjung terhadap konten saudara. Desain hebat dan promosi yang spektakuler tidak ada artinya jika konten anda tidak memenuhi kebutuhan market anda. Nah, untuk mengembangkan konten demi memenuhi kebutuhan pasar, saudara coba dulu menjawab pertanyaan-pertanyaan di bawah ini:

  1. Apa tujuan jangka pendek dan mendesak situs web anda? Usahakan buat tujuan yang spesifik. Apa tindakan yang anda ingin pengunjung lakukan? Sedikit tindakan akan lebih baik.
  2. Apa tujuan jangka panjang anda ?
  3. Siapa yang anda inginkan untuk mengunjungi situs anda ?
  4. Solusi atau keuntungan apa yang anda tawarkan pada para pengunjung ini ?
  5. Data apa yang harus disediakan oleh situs anda untuk mencapai tujuan utama ?
  6. Informasi apa yang anda sediakan untuk mendorong mereka bertindak sekarang ?
  7. Pertanyaan apa yang paling sering ditanyakan pada anda lewat telepon ?
  8. Pertanyaan dan komentar apa yang paling sering anda dengar?
  9. Data apa yang harus disediakan oleh situs anda untuk mencapai tujuan kedua ?
  10. Kemana target audience anda pergi untuk mencari informasi ?
  11. Seberapa sering anda menginginkan pengunjung anda kembali ke situs anda ?
  12. Alasan apa yang mungkin menyebabkan anda tidak bisa menjual sebanyak yang anda harapkan ?
  13. Siapa pesaing yang paling cerdik ?
  14. Apakah pesaing anda mempunyai situs web?
  15. Hal apa yang membedakan antara anda dan pesaing anda ?
  16. Seberapa penting nilai target market anda ? 

Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas bisa menentukan konten situs web anda. Konten itulah yang nantinya mengarahkan anda untuk menyediakan materi untuk pemula atau materi detail.

Pertanyaan di atas membantu anda mengambil keputusan cerdas. Anda jadi tahu apa yang harus menjadi fokus perhatian anda, apa yang harus ditunjukkan pada pengunjung, dan apa yang harus menjadi fitur.

Source by Mas Joko Susilo

0 comments:

Post a Comment